This Is What Love Does To Your Body


This Is What Love Does To Your Body


Semua orang tahu bahwa cinta membuat kita merasa baik, tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya ada sains di baliknya?
Berikut ini kami ingin menunjukkan beberapa efek paling menakjubkan dan terbukti secara ilmiah yang dimiliki cinta terhadap pikiran dan tubuh Anda.




Cinta adalah pengurang rasa sakit alami

Kita semua tahu bahwa pelukan terasa nyaman dan enak. Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa oksitosin (zat kimia di otak yang menciptakan rasa tenang dan kedekatan) yang dilepaskan selama pelukan 10-20 detik dapat melawan rasa sakit secara efektif, terutama sakit kepala.
Terlebih lagi, hanya melihat foto kekasih Anda meningkatkan ambang daya tahan tubuh Anda dan mengurangi rasa sakit (sampai 40% dalam kasus sedang, dan 15% dalam keadaan parah). Otak kita menghubungkan citra pasangan kita dengan gangguan yang menyenangkan yang membuat rasa sakit lebih tertahankan, sehingga bertindak sebagai analgesik.


Cinta merawat hatimu
Studi menunjukkan bahwa ungkapan cinta menurunkan detak jantung menjadi setengah. Ini bahkan lebih efektif dalam situasi stres dan mengurangi risiko serangan jantung dalam jangka panjang.
Selain itu, oksitosin - yang dikenal sebagai hormon cinta dan diyakini sebagai salah satu molekul paling menakjubkan di dunia - mengurangi stres, menurunkan tekanan darah, mengurangi kecemasan reguler dan sosial, meningkatkan harga diri, dan membantu kita menghindari dan melawan depresi.

Cinta membantu tubuh Anda melawan penyakit
cinta itu meningkatkan produksi endorfin Hormon ini merupakan obat penghilang rasa sakit alami tubuh Anda yang mampu memblokir rasa sakit dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.
Begitu pula, orang dengan kondisi fisik yang merasa dicintai memiliki respon pengobatan yang jauh lebih baik dan motivasi yang lebih kuat untuk melawan penyakit.

Cinta mengatasi insomnia
Hormon cinta (oksitosin dan endorfin) menghambat pelepasan kortisol, yang merupakan hormon yang bertanggung jawab terhadap stres dan sebaliknya, mereka secara alami meningkatkan istirahat yang lebih baik. Juga, "rekonfigurasi hormonal" pembuatan cinta secara ilmiah terbukti menjadi salah satu perawatan paling efisien untuk tidur yang nyenyak.

Cinta mengurangi probabilitas kecanduan dan mengurangi gejala kecanduan
hash, kokain, nikotin, alkohol sangat adiktif karena mempengaruhi kadar dopamin di tubuh kita. Dopamin adalah hormon yang bertanggung jawab untuk mendadak kesenangan dan efek euforia.
Kegilaan bekerja dengan cara yang sama. Namun, selain dopamin, ini juga meningkatkan pelepasan testosteron dan oksitosin, yang merupakan kombinasi terbaik untuk menghindari dan melawan kecanduan.
Dengan kata lain, jatuh cinta memenuhi hidup Anda dengan kesenangan dan ekstasi yang Anda butuhkan. Tapi pada saat bersamaan, merasa dicintai saat melawan kecanduan, benar-benar membantu Anda mengatasi gejala kecanduan dan mengurangi hasrat Anda.

Cinta membuat umur panjang
Survei menunjukkan bahwa orang-orang yang berada di  dalam hubungan yang bermakna atau erat, terutama dalam pernikahan, merasa lebih sehat dan mendapatkan keuntungan dari gaya hidup sehat (termasuk pilihan makanan, makanan biasa, istirahat lebih baik, kurang stres, dll.).
Berada bersama pasangan juga membantu orang mencegah dan membuat mereka rentan terhadap kondisi fisik lebih cepat. Hal ini pada dasarnya telah membuktikan bahwa orang-orang yang jatuh cinta dan dalam hubungan yang berkomitmen cenderung hidup lebih lama.

Cinta itu terapi
Orang-orang menggunakan terapi karena berbagai alasan, namun sebagian besar waktu itu karena mereka ingin didengarkan dan dimengerti. Dari semua spesialis di dunia, orang yang paling mampu dan tersedia untuk menawarkan "terapi" yang efisien adalah pasangan yang Anda sayangi.

Dukungan dan kasih sayang kekasih Anda secara mental dan fisiologis adalah obat utama (dan kadang-kadang hanya satu-satunya) yang Anda butuhkan untuk mengatasi fobia, depresi, kecemasan sosial dan akhirnya, kondisi fisik Anda.
Cinta dan hubungan yang berarti tidak hanya terjadi pada kita. Kita memilih untuk mencintai, memperbaiki hubungan kita, berperilaku berbeda, dan akhirnya, kita memilih untuk bahagia dan tetap sehat.

Psikolog hebat Robert Sternberg mengatakan bahwa "Tanpa ekspresi bahkan cinta terbesar pun bisa mati". Dengan pemikiran itu, buka hatimu dan tunjukkan cintamu, karena itu cara yang paling efisien untuk mendapatkan lebih banyak dari itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Aturan untuk Membantu memperpanjang usia baterai ponsel anda !

PURCHASING POWER PARITY