Sembilan alasan meyakinkan mengapa Anda harus mulai berlari setiap hari

Seperti yang orang Yunani kuno katakan, 'jika Anda ingin menjadi kuat berlarilah. Jika Anda ingin menjadi cantik berlarilah. Jika Anda ingin menjadi pintar berlarilah. "Dan ternyata mereka benar.

Tentu saja, berjalan dengan sendirinya tidak akan membantu Anda meninggalkan semua masalah Anda jauh di belakang, dan Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum memulai persiapan maraton. 

 Tapi jika berlari menjadi bagian dari rutinitas Anda, Anda pasti akan melihat beberapa perubahan positif. Ini bagus - dan tentu saja gratis.  untuk bisa fit. Tidak memerlukan banyak peralatan khusus (investasikan dengan sepatu lari yang layak), atau keanggotaan gym. Semua alasan bagus untuk mulai berlari. Dan inilah sembilan alasan mengapa Anda harus mulai berlari setiap hari :

    1.       Berlari memperkuat jantung Anda, meningkatkan jumlah kapiler di tubuh Anda serta jumlah sel darah merah. Otot jantung Anda akan lebih kuat.
 
     2.       Kapsitas otot untuk menggunakan oksigen juga akan meningkat. jantung yang terlatih dengan baik memompa jumlah darah dalam jumlah yang jauh lebih banyak daripada yang tidak terlatih. Dan saat aliran darah meningkat, konsumsi oksigen berikut. Semua jaringan dan organ di tubuh Anda menerima lebih banyak darah, diperkaya dengan oksigen dan nutrisi.
 
 
3.       Meredakan stress. Tubuh Anda mengumpulkan produk limbah dari semua ketegangan dan kelelahan saraf di siang hari. Untuk menyingkirkannya, Anda harus memiliki keringat yang bagus, dan berlari sangat cocok untuk tugas itu.
 
4.       Saat berolahraga, tubuh Anda melepaskan hormon khusus yang disebut endorfin. Ini juga disebut 'hormon kebahagiaan.' Dan untuk alasan yang bagus: ketika konsentrasi endorfin dalam darah meningkat, Anda mengalami sedikit perasaan euforia, dan depresi akan hilang.
 
5.       Aktivitas mental bertambah. Saat Anda sibuk joging, otak Anda sering muncul dengan solusi kreatif untuk masalah rumit yang tampaknya terjadi dengan sendirinya. Ini semua berkat oksigen, yang membantu sistem saraf pusat - termasuk otak Anda - berfungsi lebih aktif.
 
6.       Berjalan secara teratur meningkatkan kekebalan tubuh Anda dengan meningkatkan kadar sel darah merah dan hemoglobin dalam darah Anda. Pada saat yang sama menurunkan kolesterol darah, mengurangi rasa lapar dan memperbaiki motilitas usus Anda. Dikombinasikan dengan peningkatan metabolisme Anda, semua ini menyebabkan normalisasi berat badan Anda.

7.       Waktu tidak penting. Di pagi hari, ketika tingkat hormon Anda sedikit lebih tinggi dari biasanya, jogging akan bertindak sebagai bantuan, dan membantu mengembalikan tubuh Anda kembali normal. Berjalan setelah seharian bekerja di malam hari, di sisi lain, akan membantu Anda rileks, mengisi ulang, mengurangi rasa lapar dan, kemudian, tertidur seperti bayi.
 
8.       Studi menunjukkan bahwa berlari membantu regenerasi  sel hati Anda. Tidak buruk, kan ?
 
9.       Berlari secara teratur juga dapat memberi efek positif pada sistem muskuloskeletal Anda. Ini sangat baik untuk orang tua, karena mencegah penyakit sendi degeneratif atau osteoarthritis.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Aturan untuk Membantu memperpanjang usia baterai ponsel anda !

PURCHASING POWER PARITY